ABOUT WIDUT

Leave a Comment
Widut adalah akronim dari Widi Utami, nama asli yang diberikan oleh Bapak kepada bayi yang hobi nangis tengah malam. Widut merupakan panggilan pemberian bapak Margono, guru saat SD yang begitu yakin jika akubisa menjadi juara meski menyandang tunarungu, dan kini menjadi panggilan sayang bagi semua orang.Eh. Sebagai seorang hard hearing, yang lebih dikenal dengan deaf atau tunarungu, Widut lebih lancar berbahasa oral daripada berbahasa isyarat karena menghabiskan masa-masa sekolah di sekolah umum.
Tidak mudah untuk berada di tengah orang-orang berpendengaran normal, tetapi dengan sedikit usaha yang lebih, ternyata berbeda bukan aib yang harus disembunyikan.
 Widut tinggal di kota kecil Salatiga yang (tak lagi) dingin. Memutuskan untuk menikah saat masih semester 6 pada 17 Juni 2014 silam. Blog ini merupakan hadiah dari suami, agar mempunyai wadah untuk mengembangkan diri.

Komunitas

Rumah Pelangi merupakan pijakan awal berkomunitas di luar sekolah yang dirintis pada tahun 2009 meski sebelum tahun 2009 sudah membersamai adik-adik tetangga untuk membaca, mengaji, belajar dan bermain bersama di rumah. Rumah Pelangi merupakan mimpi tentang keberadaan rumah belajar yang bisa mewadahi anak-anak untuk mengembangkan bakatnya tanpa tertekan karena keistimewaan yang disandang seperti yang kualami dulu di sekolah. Selain rumah belajar, Rumah Pelangi juga menyimpan harapan kelak mempunyai jaringan bisnis yang mewadahi anak-anak istimewa agar bisa lebih produktif dan percaya diri.

Sahabat Tuli Salatiga, komunitas bagi penyandang deaf dan volunteer yang peduli dengan keberadaan deaf di Salatiga yang fokus di sosialisasi bahasa isyarat. Meski begitu, Sahabat Tuli Salatiga juga mempunyai berbagai kegiatan yang menarik, seperti kreasi tangan, pantonim, serta Kedai Lebah yang memberikan dikson bagi pengunjung berbahasa isyarat.

Penghargaan

The Young Inspired Srikandi Indosat 2014

Pemenang Pilihan Lomba Blog 4TahunKEBBerkarya

Pemenang Harapan Lomba Blogging Disabilitas Kita Setara

Juara 2 #KotexKartiniKini



Contact

Feel free to contact me at: 
Email: nusagates@gmail.com
FB: Widi Utami
Twitter: @Mustikaungu

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.