Manajemen Konflik Di Dalam Keluarga

Kami adalah pasangan yang memiliki cukup banyak perbedaan sudut pandang dalam menyikapi suatu masalah. Seringkali perbedaan itu membuat kami harus berdebat sampai larut malam tanpa membuahkan hasil. Menjaga jarak untuk tidak saling senggol saat tidur menjadi jurus pamungkas untuk mengekspresikan kejengkelan masing-masing. Jengkel tak bermutu akibat gagal memenangkan perdebatan.

Masalah sepele seperti menentukan warna dasar tema blog, pemilihan diksi pada judul atau isi artikel, atupun gaya penulisan artikel bisa menjadi sumber gonjang-ganjing yang tidak bisa disepelekan. Masalah seperti ini kalau tidak diselesaikan dengan baik akan membuat doi ngambek nulis atau membuatku memutus akses untuk ngeblog. Intinya sama-sama berhenti ngeblog.

Setelah berdebat mati-matian dengan mengeluarkan jurus pamungkas andalan selama berjam-jam seringkali tidak dapat menghasilkan titik temu. Kami malah terlihat seperti ingin saling menjatuhkan dan menyalahkan argumen masing-masing. Bukannya untuk menemukan solusi yang baik dan aplikatif untuk disepakati bersama.

*Bersambung. Aku ngantuk banget. 🤣🤣🤣

Baca Juga

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial | Mengatasi Smadav yang Tidak Bisa Dibuka

MS Word | Menulis Pegon di Komputer

Cara Menghitung Luas Bangun Datar Tak Beraturan

Qur'an Kudus Versi Digital