Selasa, 22 Mei 2018

Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Laptop

Leave a Comment

Aplikasi android tentu berbeda dengan aplikasi yang secara umum digunakan pada laptop. Aplikasi yang dapat digunakan untuk laptop dengan operasi sistem Windows berekstensi .exe sedangkan aplikasi android berformat .apk. Sebetulnya perbedaan keduanya lebih jauh dari itu. Tapi artikel ini dibuat bukan untuk membahas perbedaan dari keduanya.

Menggunakan NOX Player di Laptop


Inovasi aplikasi-aplikasi Android yang dipublikasikan di Playstore sangat fantastis. Jutaan pengembang aplikasi berlomba-lomba menciptakan aplikasi yang terbaik dan menarik sebanyak mungkin pengguna android. Terkadang, sangking terbiasanya menggunakan android, pengguna menjadi memiliki ketergantungan pada suatu aplikasi. Ketergantungan itu membuatnya ingin menggunakan aplikasi bersangkutan di laptop. Bukan di smartphone android miliknya. Apakah hal ini mungkin untuk dilakukan? Iya! Sangat mungkin.


Nox Player adalah emulator aplikasi android yang dapat digunakan untuk memainkan game dan aplikasi android di laptop atau komputer.


Cara Menggunakan Nox Player

Nox Player bisa didownload melalui web resminya di https://id.bignox.com/. Setelah di download, jalankan installer Nox Player. Sebelum proses instalasi dilakukan, Nox Player akan mengecek apakah kompurer/laptop yang akan digunakan untuk menjalankan Nox Player sesuai dengan kebutuhan sistem minimal (system requirements) atau tidak. Jika tidak maka Nox Player tidak bisa diinstall.

Nox Player bisa menjalankan aplikasi yang didownload dari playstore ataupun file apk yang sudah tersedia di laptop/komputer. Hampir semua yang bisa dilakukan pengguna android pada smartphone bisa dilakukan pada Nox Player.

Gamer PC/Laptop akan bisa memainkan semua game android tanpa hambatan sama sekali. Beberapa game android yang pernah dicoba penulis pada Nox Player antara lain COC dan Mobile Legends: Bang-Bang. Sedangkan aplikasi umum yang pernah dicoba adalah Whatsapp, Facebook, Messenger, Pegon Keyboard, Journal Finder, Firefox, Kamus Arti Kata Bahasa Indonesia, dan masih banyak yang lainnya.


Bagaimana, apakah kamu tertarik menggunakan Nox Player di komputer kamu? Jangan sungkan hubungi penulis melalui kolom komentar jika ada kendala yang ingin ditanyakan. Boleh juga menghubungi melalui email kontak yang tersedia di halaman kontak.


Selamat mencoba. Thumbs up

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.