Posts

Showing posts from October, 2016

Dibalik Drama Roseola dan Liburan Ceria

Image
Tak ada Emak yang tak panik ketika si kecil demam. Apapun yang tengah dihadapi oleh Emak, sebisa mungkin didelegasikan, bahkan di-cancel hanya untuk membersamai si kecil yang tengah demam. Meng-observasi perkembangannya, melakukan pertolongan pertama agar demam si kecil tidak semakin tinggi, memberikan ketenangan agar si kecil bisa istirahat.
Pun aku, pertengahan September bulan lalu seharusnya aku mengurus skripsi yang hanya tinggal bimbingan tahap akhir. Segala alat tempur sudah siap untuk mendaftarkan ujian, termasuk jadwal mengajak si K jalan-jalan ke Taman Bendosari dan pulang kampung ke Bojonegoro selepas bimbingan skripsi. Aku pun sudah meminta Abah K mengosongkan jadwal hari Senin untuk mengantarkan ke kampus. Tetapi sungguh, manusia yang merencanakan dengan sedetail mungkin, Tuhan pula lah yang menentukan. Aku menggagalkan semua urusan ketika Minggu pagi si K suhu badannya menghangat, tengah malam suhu badan si K semakin meningkat, nyaris mencapai 39 derajat celcius.

Pertolon…

Jombloku: Menjadikan Aktivitas Menulis sebagai Sumber Penghasilan, Why Not?

Image
Rasa-rasanya, tangan gatel jika sehariii saja tidak ngeciwiss di media sosial. Update facebook kelar, ganti ngetwit. Ngetwit baru beberapa menit yang lalu, ganti upload foto di Instagram. Lagi badmud, ganti nyampah di BBM dan curhat di grup Gank WA. Mhuahahah, elu doang kali, Dut. :p Ah, syudahlah, kan emang begitu faktanya. 
Aktivitas di atas boleh-boleh aja, kok. Yang sebaiknya dihindari itu menulis apapun yang dialami, apapun yang dirasakan, bahkan hal yang seharusnya diprivasi di media sosial. Selain buang-buang energi, seringkali membuat follower jengah dan memutuskan untuk menyembunyikan berita karena bikin mata dan hati jadi sepet. Syukur-syukur nggak di-remove dan di-blocked. Heuheuuu.
Lain ladang, lain belalang. Lain WiDut lain pula mbak Khusnul Khotimah. Jika Widut sukanya nulis nyampah yang bikin mata sepet karena curhat meluluh, mbak yang akrab dipanggil mbak InuEl, lhoh, ini E-nya sampai ku-capslock biar nggak ketukar dengan mbak Inul yang jago ngebor itu, sebab mbak Inu…