Kamis, 09 Juli 2015

Indahnya Berbagi

1

Salah satu media komunikasi yang paling sering kugunakan untuk berbagi pengalaman, tips, trik, dan tutorial adalah blog. Ketika ada teman yang berada jauh di tempat menanyakan sesuatu mengenai suatu permasalahan terkait penggunaan software atau masalah-masalah terkait operasi sistem, maka blog adalah salah satu media yang paling sering kugunakan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Terlebih ketika penjelasan melalui telpon tak juga dapat dipahami. Sehingga penjelasan secara visual sangat diperlukan untuk menjelaskan maksud perkataan-perkataanku, meskipun hanya menggunakan bantuan gambar statis.

Blog juga sangat efektif untuk menyebarkan tugas yang sudah selesai dikerjakan agar teman lain bisa nyontek. Winking smile Hal ini sering kulakukan ketika suatu mata kuliah yang kuikuti sudah kupahami. Kukerjakan tugas dari dosen hanya untuk membantu teman-teman. Biasanya, ketika deadline tugas telah datang, aku pun tak ikut mengumpulkan. Itulah rahasianya agar rata-rata nilai mata kuliah dapat C, guys. Smile with tongue out

Imam Syafi’I berkata:

“Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan. Jika air mengalir menjadi jernih dan jika tidak mengalir air akan keruh menggenang”

Demikian pula dengan ide yang muncul pada otak kita. Jika terlalu lama terbenam diendapkan di dasar memori akan rusak. Melalui blog, kita bisa mengkomunikasikan ide/gagasan kita kepada para pengunjung blog. Jika gagasan itu dirasa manfaat pasti akan cepat menyebar. Meskipun terkadang menyebarnya ide/gagasan  itu tanpa dituliskan nama penggagasnya. Be right back Tak apa lah. Kalau memang mulai awal niatnya ngeblog ingin berbagi, pasti akan selalu terasa indah. Apapun yang terjadi.

 

Happy Sharing! Happy Blogging!

1 komentar:

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.