Kamis, 09 Oktober 2014

Cara Menghapus Data Windows Old

Leave a Comment
Windows old adalah folder yang dibuat secara automatis oleh sistem operasi windows ketika seorang user menginstall ulang laptop/komputernya tanpa memformat disk C terlebih dahulu. Data-data yang berada di dalam folder windows old adalah data dari sistem operasi windows sebelumnya. Meliputi data sistem dan data pengguna yang disimpan pada direktori C, misalnya data yang diperoleh dari download.
Tampilan Windows old di direktori C

Data sistem yang tersimpan pada folder windows old tidak berfungsi. Malahan akan menambah lemot komputer atau laptop yang bersangkutan. Untuk itu sebaiknya dihapus untuk mempercepat kinerja laptop/komputer. Cara menghapus data di windows old adalah:

  1. Klik Start Menu >> All Programs >> Accessories >> System Tools >> Disk Cleanup atau klik Start Menu lalu ketikkan Disk Cleanup di kolom pencarian lalu pilih Disk Cleanup.
    Membuka Disk Cleanup
  2. Setelah Disk Cleanup terbuka, pilih direktori yang ditempati windows old. Umumnya berada di direktori C. Lalu klik OK.
    Memilih direktori/tempat windows old tersimpan

  3. Setelah proses scanning selesai, maka akan muncul tampilan folder-folder yang perlu dihapus. Folder yang ditampilkan tersebut tidak berbahasa apabila dihapus semua. Namun, pada kali ini kita hanya terfokus pada windows old saja. Jadi, centang Previous Window Instalation(s). Lalu tekan OK.
    Memilih Windows Old yang akan dihapus
  4. Setelah itu akan tampil proses penghapusan windows old. Tunggu sampai proses selesai.
    Proses penghapusan windows old
Demikian tutorial bagaimana caranya menghapus data windows old. Semoga bermanfaat.

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.