Selasa, 09 September 2014

Wisata Kayangan Api Bojonegoro

1

1.  Info Lokasi

Kayangan Api Bojonegoro 4Kayangan Api terletak di daerah Dander Bojonegoro. Lokasinya berada di tengah hutan.

Kayangan api merupakan objek wisata yang menawarkan beberapa tujuan objek wisata,  diantaranya api abadi, pohon cinta, dan air blekuthuk.

 

2.  Rute

Lokasi Kayangan Api bisa ditempuh melalui kalitidu – Ngasem - Dander ataupun dari Jetak. Namun, lebih mudah dari Jetak. Apabila ditempuh dari perempatan Jetak, ambil jalan jurusan Nganjuk, tidak sampai 10 KM dari perempatan jetak ada gapura masuk wisata kayangan Api.

Apabila ditempuh dengan bis:

1.      Dari Ngawi naik bis jurusan Bojonegoro turun perempatan Jetak, setelah itu naik ojek sampai Kayangan Api.

2.      Dari Surabaya naik bis jurusan cepu/blora, turun di perempatan Jetak. Naik ojek sampai Kayangan Api.

 

3.  Objek Wisata

a.      Api abadi: objek ini berupa api yang selalu menyala secara alami akibat adanya belerang aktif di bawahnya. Api ini biasa digunakan untuk membakar jagung oleh para wisatawan.

b.      Air blekuthuk: objek ini berupa air sumber yang selalu mengeluarkan gelembung (blekuthuk:jawa). Air ini merupakan air belerang, biasanya bisa digunakan untuk mengobati penyakit kulit, misalnya gatal.

c.       Pohon cinta: pohon cinta ini merupakan dua pohon yang condong/bengkok ke arah yang sama secara berhadapan. Secara sekilas, pohon ini seperti berpelukan.

 

4.  Kuliner dan Oleh-oleh

Pernak-pernik untuk oleh-oleh bisa didapat di sini. Penjual makanan ringan ataupun makanan berat (mengenyangkan) juga banyak ditemui di sekitar lokasi wisata.

Kayangan Api Bojonegoro 2Kayangan Api Bojonegoro 3

1 komentar:

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.