Selasa, 09 September 2014

Taman Wisata Bendosari Salatiga

Leave a Comment

1.  Info Lokasi

Taman Kota Salatiga 1Taman Bendosari terletak diantara perbatasan Kota Salatiga dengan Getasan, Kabupaten Semarang. Berada di Jalan Lingkar Selatan Kota Salatiga, tepatnya di bagian barat lampu merah Getasan arah Semarang.

Jarak dari pusatk Kota Salatiga sekitar 7 km, dengan waktu tempuh sekitar 10-15 menit dengan kecepatan 60 km/jam.

 

2.  Rute

Akses menuju Taman Bendosari bisa ditempuh dari jalan raya Solo- Semarang, dari perempatan Pasar Sapi/Pasar Rejosari Salatiga, kemudian ambil jalan ke arah Getasan. Setelah melewati tikungan tajam dan menanjak, akan sampai pada perempatan lampu merah Getasan, belok kanan ke arah Semarang, sekitar 100 meter lihat kanan jalan ada plakat besar bertuliskan TAMAN BENDOSARI.

Jika ditempuh dari pusat kota, bisa menggunakan jasa angkutan no 8, turun di perempatan lampu merah Getasan, tepat di arah barat terdapat tempat wisata dengan plakat besar; TAMAN BENDOSARI.

 

3.  Objek Wisata

Objek wisata di sini berupa taman. Terdapat bermacam-macam jenis tumbuhan yang ditanam di sana. Wisatawan tidak hanya bisa memanjakan mata di sana, namun juga bisa sambil belajar. Karena, pohon maupun tanaman yang ditanam di sana diberi informasi nama latin dan nama lokal.

Ada beberapa gazebo yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati taman kota tersebut. Gazebo tersebut ada yang hanya cukup untuk dua orang, ada yang bisa digunakan untuk ramai-ramai.

 

4.  Kuliner

Berwisata di sini tanpa membawa bekal pun tak masalah. Ada beberapa warung yang menjual makanan. Salah satunya berlokasi di dekat jalan raya, dekat tempat parkir.

Taman Kota Salatiga 2Taman Kota Salatiga 3Taman Kota Salatiga 4

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.