Minggu, 14 September 2014

Pasar Pusat Kota Salatiga

Leave a Comment

1.  Info Lokasi

Pasar pusat Kota Salatiga yang terletak di pusat kota Salatiga merupakan tempat favorit bagi warga Salatiga dan sekitarnya untuk berbelanja ataupun sekedar menghilangkan kejenuhan dengan menikmati berbagai macam kuliner.

Beberapa patung Ganesha menjadi maskot khas pasar ini. Patung Jenderal Sudirman menyambut pengunjung di bundaran Kaloka dengan mal Ramayana yang berdiri gagah.

Untuk mengatasi membludaknya pengunjung yang bertahun-tahun lalu selalu menyebabkan kemacetan, lalu lintas satu arah diberlakukan di pasar pusat Kota Salatiga.

Area Shoping Centre menjadi tempat favorit pemburu barang-barang bekas. Los-los buku bekas ramai dengan pecinta literasi. Begitu pula pada los-los barang elektronik bekas, besi bekas dan beberapa barang antik seperti televisi tempo dulu hingga setrika arang.

pasar Kota Salatiga 1

Berjalan di lorong-lorong toko menuju selatan, pengunjung akan sampai di Pasar Raya II yang merupakan pusat perbelanjaan pakaian dan sepatu sandal. Di lantai bawah, terdapat los-los pakaian dan sepatu-sandal yang digemari oleh pengunjung pencari barang-barang berharga miring. Kemampuan menawar sangat diperlukan saat belanja di los Pasar Raya bawah ini.

Pengunjung yang didominasi ibu-ibu mulai memadat ketika memasuki kawasan Pasar Raya I yang merupakan pusat daging dan sayuran. Jika belum menemukan daging dan sayuran yang dicari, pengunjung bisa melanjutkan pencarian di Pasar Blauran yang terletak persis di belakang Pasar Raya I. Berbagai dagangan dijajakan, dari jajanan pasar khas Salatiga, sayuran, gerabah, toko kelontong hingga berbagai macam keperluan rumah tangga.

Pasar Kota Salatiga 2

Pengunjung bisa berburu oleh-oleh di jalan Sukowati yang identik dengan warna merah dan klenteng. Berbagai penjaja makanan memanjakan pengunjung disini, dari wedang ronde, deretan toko oleh-oleh yang menjual enting-enting gepuk, wingko babat, hingga berbagai macam camilan ringan.

 

2.  Rute

Pengunjung bisa menggunakan jasa angkutan kota Salatiga yang berwarna biru. Pemberhentian terakhir semua angkutan kota Salatiga di pusat Pasar Kota ini, tepatnya di kawasan bundaran Kaloka dan Tamansari.

 

3.  Peta Lokasi

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.