Kamis, 25 September 2014

Operasi Gabungan di Alun-Alun Pancasila Salatiga

Leave a Comment
Pagi ini, mading yang berada di sebelah alun-alun kota Salatiga mendadak dipenuhi pengunjung. Aku pun ikut menyimak, ingin tahu apa yang membuat tempelan-tempelan berita itu menghebohkan warga. Sesampainya di sana, aku ikut mengamati berita-berita yang terpajang di papan mading. Tidak ada yang istemewa. Hanya satu yang menurutku sedang hit di Salatiga, yaitu berita tentang Polisi yang melakukan salah tangkap dengan praduga pencurian sepeda motor yang dialamatkan kepada seorang bocah yang kebetulan anaknya seorang prajurit militer. Namun, para pengerubut mading tak begitu antusias melihat berita tersebut.

Semakin lama, pengunjung mading semakin membludak. Aku baru tersadar ketika ada salah satu pengunjung bertanya, "Ono cegatan ta, mas?". tanyanya sambil mengurai senyum. Aku menoleh ke arah selatan, ternyata ada petugas polisi lalu lintas bergabung dengan polisi militer sedang melakukan operasi.

Ternyata, kunjungan ke mading hanyalah kedok agar tidak ditilang pak polisi. Hmm.... Masih banyak yang suka melanggar aturan. Indonesiaku, bersabarlah pada rakyatmu.
Operasi di Alun-Alun Pancasila Salatiga

Operasi di Alun-Alun Pancasila Salatiga

0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.