Kamis, 25 September 2014

Menerapkan Pembelajaran Geografi Online

1
Pelajaran geografi selama ini belum sepenuhnya diminati oleh siswa. Banyak guru yang mengeluhkan hal ini, terutama para guru yang strategi pembelajarannya kurang dan cenderung monoton. Hal ini disebabkan asumsi awal siswa yang menyatakan bahwa pelajaran geografi dianggap sulit ditambah kebosanan siswa karena pembelajaran yang diikuti kurang bervariasi.

Tim Geodik melalui website www.geodik.com menawarkan kepada para guru yang peduli pada hak siswa memeroleh pembelajaran yang baik untuk menerapkan pembelajaran geografi secara online. Pembelajaran tersebut akan bisa lebih interaktif apabila guru bisa mengemasnya dengan baik. Misalnya dipadukan dengan flash, power point, game online dan lain sebagainya.

Tim Geodik juga membuka kesempatan sepenuhnya kepada para guru geografi yang ingin mendapatkan pelatihan teknologi informasi yang meliputi bagaimana membuat media pembelajaran yang interaktif, membuat strategi pembelajaran interaktif, membuat soal evaluasi secara online, membuat kelas diskusi online dan lain sebagainya.

bapak/ibu guru yang ingin menerapkan pembelajaran online di www.geodik.com bisa mendaftarkan diri di www.geodik.com/wp-admin selanjutnya akan diberi hak akses administrator. Kalau ada pertanyaaan bisa ditanyakan langsung melalui http://geodik.com/ask-question/ atau melalui email admin@geodik.com dan budairi.alandonesyi@gmail.com.

Semoga Geografi Indonesia semakin berkembang.

1 komentar:

  1. Bagus sekali Geodik..
    Sangat membantu untuk mencari materi geografi secara online.
    Sangat berpotensi untuk e-learning mata pelajaran geografi dalam pengembangannya.

    BalasHapus

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.