Senin, 04 Februari 2013

Macromedia | Apa yang dapat dilakukan dengan Flash 8?

Leave a Comment

Dengan berbagai macam fitur di Flash, Anda dapat membuat berbagai jenis aplikasi. Berikut ini adalah beberapa contoh dari jenis-jenis aplikasi Flash dapat menghasilkan:

 

clip_image002

Animasi, termasuk iklan banner, kartu ucapan online, kartun, dan sebagainya. Jenis lain dari aplikasi Flash mencakup unsur-unsur animasi juga.

Permainan, banyak permainan yang dibangun dengan Flash. Permainan biasanya menggabungkan kemampuan animasi Flash dengan kemampuan logika ActionScript.

User Interface, banyak desainer website menggunakan Flash untuk desain antarmuka pengguna. Antarmuka termasuk bar navigasi yang sederhana serta antarmuka yang jauh lebih kompleks. Anda dapat menemukan contoh bar navigasi yang dibuat dengan Flash di bagian atas halaman beranda www.macromedia.com.

Laman Pesan yang fleksibel, adalah area di halaman web yang desainer gunakan untuk menampilkan informasi yang dapat berubah dari waktu ke waktu. Area pesan yang fleksibel (FMA) di restoran situs web mungkin menampilkan informasi tentang setiap hari menu spesial. Anda dapat menemukan contoh FMA di halaman rumah www.macromedia.com. dalam Tutorial: membangun aplikasi pertama Anda. Flash memandu Anda melalui proses pembangunan FMA.

Aplikasi Internet, mencakup spektrum yang luas dari aplikasi yang menyediakan antarmuka pengguna untuk menampilkan dan memanipulasi data yang disimpan jauh melalui Internet. Aplikasi Internet seperti aplikasi kalender, aplikasi menemukan-harga, Katalog belanja, pendidikan dan aplikasi tes/ujian, atau aplikasi lainnya yang menyajikan remote data dengan antarmuka grafis.

Anda dapat menemukan banyak contoh proyek-proyek nyata yang dibuat oleh pengguna Flash pada situs Macromedia di www.macromedia.com/cfusion/showcase/.

Untuk membangun sebuah aplikasi Flash, Anda biasanya melakukan langkah-langkah dasar berikut:

v  Memutuskan tugas-tugas dasar aplikasi.

v  Membuat dan mengimpor elemen media, seperti gambar, video, suara, teks, dan sebagainya.

v  Mengatur elemen media di stage dan di Timeline untuk menentukan kapan dan bagaimana mereka muncul dalam aplikasi Anda.

v  Menerapkan efek khusus untuk elemen media seperti yang Anda lihat cocok.

v  Menulis kode ActionScript untuk mengontrol bagaimana berperilaku elemen media, termasuk bagaimana unsur-unsur menanggapi interaksi pengguna.

v  Menguji aplikasi Anda untuk menentukan apakah itu bekerja seperti yang direncanakan dan menemukan bug dalam konstruksi. Menguji aplikasi Anda seluruh proses penciptaan.

v  Mempublikasikan file FLA Anda sebagai file SWF yang dapat ditampilkan dalam halaman web dan diputar kembali dengan Flash Player.

Tergantung pada proyek Anda dan gaya kerja Anda, Anda dapat menggunakan langkah-langkah dalam urutan yang berbeda. Ketika Anda menjadi akrab dengan Flash, Anda akan menemukan gaya yang bekerja yang terbaik cocok untuk Anda.


0 Komentar Anda:

Posting Komentar

Komentarlah yang baik.
Tujukkan Karakter Bangsa Indonesia.